Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Perawatan Kesehatan Pundak

Tips Perawatan Kesehatan Pundak - Bagi wanita, tampil cantik dengan pundak yang sehat adalah idaman. Bagi Anda yang terbiasa melakukan aktifitas diluar ruangan, tentu Anda akan sering terkena paparan sinar matahari, polusi kendaraan serta asap rokok. Debu-debu seperti ini, tentu memiliki banyak efek yang tidak baik bagi kesehatan, tidak hanya mengganggu kesehatan pernafasan melainkan juga berdampak pada kesehatan kulit.

Tips Perawatan Kesehatan Pundak

Tentu anda tidak ingin memilii masalah dengan kulit bukan? Biasanya debu-debu ini mudah sekali menempel pada kulit wajah serta leher dan pundak. Nah, pundak biasanya menjadi bagian tubuh yang jarang sekali dirawat. Ketika membasuh wajah, mungkin sebagian orang lupa dengan bagian leher serta pundak. 

Akibatnya leher dan pundak terlihat lebih hitam dibandingkan dengan kulit disekitar wajah. Meskipun kulit yang mengalami kehitaman terletak dibagian pundak, hal ini tentu sangat mengganggu bukan? Maka dari itu jangan sampai anda terfokus pada perawatan wajah saja, namun perawatan pada pundak juga harus dilakukan. Nah, pada kesempatan kali ini akan dibahas beberapa tips perawatan kesehatan pundak. Ada banyak bahan alami yang dapat anda gunakan untuk melakukan perawatan pada pundak tanpa harus mengeluarkan biaya yang mahal. Waktu yang anda butuhkan untuk melakukan perawatan pada pundak ini juga relative sinkat, tidak perlu mengganggu aktifitas anda saat bekerja, karena dapat dilakukan di rumah saja ketika waktu lain.

Baiklah, simak penjelasan di bawah ini mengenai tips perawatan kesehatan pundak :

1. Bengkuang

Bengkuang memiliki kandungan yang baik untuk memutihkan sekaligus melembabkan kulit, tak terkecuali pada bagian pundak. caranya adalah dengan mengunakan 2 buah bengkuang sekaliguas dan dikupas kulit luarnya. Setelah itu cuci bengkuang lalu tumbuk atau blender sampai halus. Setelah halus tambahkan 2 sendok madu murni. Aduk sampai merata. Oleskan pada leher serta pundak yang hitam. Diamkan selama 20 menit atau sampai kering. Setelah itu dibilas menggunakan air bersih. Untuk hasil optimal gunakan 2-3 kali dalam seminggu.

2. Apel

Apel juga dipercaya bisa menjadi bahan alami untuk mengatasi pundak yang hitam. Hal ini dikarenakan apel memiliki kandungan antioksidan yang baik dalam mencegah radikal bebas yang ada di kulit. Caranya adalah cukup menggunakan 1 buah apel lalu tumbuk atau blender sampai halus. Lalu, oleskan pada bagian pundak. Kemudian, didiamkan selama 15 menit. Setelah itu dibilas dengan air bersih. Untuk mendapatkan hasil yang optimal lakukan 2-3 kali dalam seminggu.

3. Melon

Selain bengkuang dan apel, buah melon ternyata juga bisa dijadikan sebagai bahan utama dalam mengatasi pundak yang hitam akibat paparan sinar matahari. Caranya mudah sekali ambil 200-250 gr melon lalu tumbuk sampai halus atau diblender. Setelah itu saring airnya dan pisahkan. Buah yang telah disaring oleskan pada pundak yang menghitam. Setelah itu diamkan selama 20 menit. Setelah selesai, dibilas menggunakan air bersih. Untuk hasil optimal lakukan treatmen ini 2-3 kali dalam sehari. 

Keuntungan melakukan perawatan pada pundak menggunakan bahan alami adalah bebas efek samping, karena bahan yang digunakan merupakan racikan sendiri tanpa menggunakan zat-zat kimia berbahaya. Selain itu, melakukan perawatan pada pundak juga sangat mudah lho. Mengingat, bahwa bahan-bahan yang digunakan dapat kita peroleh dengan mudah. Dengan begini, anda tidak perlu lagi khawatir ketika pundak anda menghitam akibat sering terkena paparan matahari. Karena tips-tips diatas dapat membantu anda dalam melakukan tips perawatan kesehatan pundak anda. So, selamat mencoba!

1 comment for "Tips Perawatan Kesehatan Pundak"

  1. Semoga Artikel yang berisi Tentang Informasi Tips Perawatan Kesehatan Pundak ini dapat bermanfaat.

    ReplyDelete