Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Perawatan Kesehatan Leher

Tips Perawatan Kesehatan Leher - Pada artikel ini akan menjelaskan bagaimana cara merawat leher agar tetap sehat. Selain memiliki wajah yang menawan bagi seorang wanita, namun tak sedikit wanita yang ingin juga memliki leher yang sehat. 

Leher merupakan bagian dari wajah yang juga memerlukan perawatan yang ekstra agar terlihat sehat, segar dan muda. Karena kulit leher memilki kulit yang tipis sehingga lebih rentan terkena penuaan dini, yaitu keriput. Selain itu, jika kulit leher tidak mendapatkan perawatan khusus, maka kulit leher Anda akan terlihat kendur dan keriput yang akan memperlihatkan usia Anda yang sebenarnya. 

Tidak hanya itu saja, karena terkena paparan sinar matahari dan kurangnya kelembaban juga menyebabkan kulit leher Anda sehingga banyak yang keriput dan kendur.

Tips Perawatan Kesehatan Leher

Tips Perawatan Kesehatan Leher

Menurut para ahli kecantikan, untuk merawat leher degan cara yang paling mudah, yaitu dengan mengaplikasikan produk perawatan wajah pada leher. Dan juga dengan cara membersihkan leher dua kali sehari dan pada saat keluar rumah usahakan untuk menggunakan pelembab yang mengandung formula SPF (Sun Protection Formula) 30. Sedangkan pada saat malam hari aplikasikan juga hydrating cream. Yang berfungsi untuk merangsang kolagen, serta gunakan serum yang kaya vitamin C dalam 3 kali seminggu.

Banyak wanita yang sering lupa melakukan perawatan leher yang sebenarnya memiliki peran penting untuk kecantikan seorang wanita. Tetapi ada beberapa tips perawatan kesehatan leher sehingga Anda tidak perlu bingung lagi dan selalu ingat untuk merawat leher juga tidak hanya untuk wajahnya saja. 

Berikut tips perawatan kesehatan leher agar tetap sehat dan segar :

1. Menggunakan Krim Bleaching Leher

Biasanya bagi Anda yang memilki bercak-bercak hitam pada leher, sebaiknya Anda melakukan perawatan pada leher dengan menggunkan krim khusus yaitu bleaching cream untuk leher. Namun, untuk menghaslilkan yang bagus dan nyata Anda harus lebih bersabar karena penggunaan krim ini membutuhkan waktu yang tidak singkat bahkan harus membutuhkan waktu beberapa bulan.

2. Mengoleskan krim anti penuaan

Mengoleskan krim anti penuaan ini juga penting, karena dapat menghambat terlihatnya penuaan dini pada leher yang terlihat keriput duluan. Untuk memilih krim ini dianjurkan untuk memilih krim yang berbahan dasar retinol dan hydroxy acid yang berfungsi untuk mencegah penuaan dini pada leher. Krim tersebut juga memilki fungsi untuk membantu proses pencerahan kulit leher. Namun penggunaan krim ini dianjurkan secara bertahap dan berkala agar terhindar dari iritasi. Krim tersebut sebaiknya digunakan pada malam hari setiap dua atau tiga hari dalam sekali. Selain itu, untuk mengurangi kerutan pada leher, Anda bisa menggunakan krim atau produk kecantikan yang berbahan retinol dan peptides. Krim ini dapat membantu menjadikan kulit pada leher menjadi halus dan dapat menghilangkan kerutan pada leher.

Memijat Leher

Selain dengan tips perawatan kesehatan leher juga bisa dengan memijat leher agar tidak mengalami tenggeng pada leher. Memijat leher dilakukan secara berhati-hati dan lembut. Berikut langkah-langkah untuk pemijatan leher. 

1. Duduk di kursi atau sofa dengan keadaan yang nyaman. Kepala dan tubuh disandarkan pada kursi agar tubuh lebih rileks. 

2. Menempelkan kedua telapak tangan di bawah dagu.

3. Memijat leher dengan menggunakan jari-jari tangan dengan cara ringan jangan terlalu keras dan tangan kiri dan kanan digerakkan secara bergantian. 

4. Selain leher, tengkuk (bagian belakang leher) juga perlu dipijat dengan cara yang sama seperti memijat leher agar tidak terjadi tenggeng pada leher. 

1 comment for " Tips Perawatan Kesehatan Leher"

  1. Semoga Artikel yang berisi Tentang Informasi Tips Perawatan Kesehatan Leher ini dapat bermanfaat.

    ReplyDelete