Tips Perawatan Kesehatan Kumis

Tips Perawatan Kesehatan Kumis - Pada zaman sekarang ini Banyak yang ingin tampil maskulin dengan kumis yang sehat. Sudah banyak sekali pria yang ingin tampil beda dan keren di mata wanita. Salah satunya yaitu yang menjadi tren saat ini menumbuhkan bulu kumis secara alami yang menunjang penampilannya. Dengan memelihara kumis agar tetap sehat kita membutuhkan perawatan dan tips untuk merawat kesehatan kumis.

Tips Perawatan Kesehatan Kumis
Apalagi dengan pria yang memiliki kumis akan dianggap lebih macho, keren, dan gagah daripada pria yang tidak berkumis. Namun banyak sekali para pria yang tak tau cara merawat kumisnya dan juga kebanyakan tidak tahu tips perawatan kesehatan kumisnya dengan tepat. Karena dibalik sisi sebagai maskulinitas pria berkumis, ternyata juga memberi manfaat bagi kesehatan. Jadi jangan khawatir lagi disini kami membagikan beberapa Tips perawatan Kesehatan Kumis.

Berikut tips perawatan kesehatan kumis agar tetap maskulin:

1. Rajin membersihkan kumis dengan sabun

Kumis merupakan salah satu bagian wajah pria yang paling vital. Karena dengan membersihkan kumis sama halnya dengan membersihkan wajah agar tampak cerah. Pada saat membersihkan wajah fokuskan pada area kumis yang lebih lama, agar kotoran dan debu yang menempel hilang. Selain itu, dengan mecuci kumis secara teratur dengan menggunakan sabun dapat membersihkan bahan-bahan tertentu yang dapat memicu kontak dermatis atau alergi penyebab gatal-gatal.

2. Menggunakan shampoo dan kondisioner

Kumis yang dibiarkan dan tidak dirawat akan cepat kering dan dapat menimbulkan efek gatal. Untuk itu, rambut wajah juga perlu dibersihkan menggunakan shampoo beserta kondisioner untuk membersihkan kumis pada saat Anda mandi.

3. Waktu yang tepat dalam mencukur kumis

Biasanya waktu yang tepat untuk mencukur kumis yaitu dilakukan dalam 2 atau 3 hari sekali, dimana Anda harus menyempatkan untuk mentrim/memotong kumis dengan menggunakan gunting yang khusus untuk mencukur kumis. Tujuan mentrim/memtong kumis agar kumis tidak sampai melebihi mulut dan agar penampilan Anda terlihat rapi dan bersih. Karena pada saat Anda makan tidak pernah tau apakah makanan tersebut ada yang tersisa dan menempel pada kumis yang tentunya sangat berpotensi untuk tumbuhnya bakteri dan menyebabkan Anda menjadi sakit.

4. Memotong ketika kumis kering

Pada saat memotong kumis diusahakan kumis dalam keadaan kering, jangan sampai basah. Karena jika kumis basah akan lebih berat dan menggantung saat digunting, yang akhirnya akan membuat kumis Anda kependekan atau tidak rapi, sehingga membuat tampilan anda menjadi aneh. Sebaiknya jika mamu mencukur menunggu dulu smapai kumis Anda kering kemudian potonglah.

5. Memberi Beard Oil/Butter/Balm

Kebanyakan pria tidak ingin kumisnya terlihat kering dan acak-acakan. Oleh karena itu Anda bisa memberi Beard Oil, Balm, atau Butter agar kumis Anda tampak lembab dan sehat. Selain itu, jika Anda ingin menata kumis maka bisa juga menata dengan menggunakan wax agar bentuk kumis Anda semakin menawan dan enak di pandang.

6. Menyisir agar lebih rapi

Tidak hanya rambut saja yang disisir tapi juga kumis perlu untuk disisir secara teratur, agar membuat tampak lebih rapi dan Anda lebih macho lagi. Namun, harus diperhatikan untuk sisirnya harus disesuaikan khusus sisir kumis bukan sisir-sisir yang digunakan untuk rambut atau lain-lainnya.

Dari uraian tips perawatan kesehatan kumis diatas dapat dijadikan referensi Anda untuk merawat kumis agar terlihat lebih macho, gagah, berwibawa dan keren. Selain itu juga bermanfaat bagi kesehatan Anda. 




Postingan terkait:

1 Tanggapan untuk "Tips Perawatan Kesehatan Kumis"

  1. Semoga Artikel yang berisi Tentang Informasi Tips Perawatan Kesehatan Kumis ini dapat bermanfaat.

    ReplyDelete