Tips Perawatan Kesehatan Jenggot

Tips Perawatan Kesehatan Jenggot - Jenggot adalah rambut yang tumbuh di sekitar area kedua pipi (di antaranya cambang dan dagu juga termasuk). Tahukah anda? Memiliki jenggot bagi laki-laki sebenarnya bukanlah menjadi suatu masalah, namun karena banyaknya kesibukan serta malas melakukan perawatan menjadikan jenggot mereka terlantar. Akibatnya jenggot menjadi tidak sehat, mulai dari berketombe, rontok, kutuan, bercabang, serta masalah kesehatan lainnya. Inilah yang menjadi salah satu alasan bagi mereka untuk memangkasnya saja.

Tips Perawatan Kesehatan Jenggot

Dewasa ini tampaknya memelihara jenggot mulai digemari kembali oleh banyak pria. Banyak dari mereka yang membiarkan jeenggot mereka memanjang dengan indah di dagu mereka. Percaya atau tidak, adanya jenggot dipercaya mampu memberikan kesan lebih manly bagi pria. Selain itu berdasarkan penelitian, jenggot juga dapat menguranggi radiasi (paparan) sinar ultraviolet ketika berada dibawah terik matahari. Sehingga memperkecil risiko terkena kanker kulit. Oleh sebab itu banyak pria yang kini tertarik untuk memanjangkan jenggot. Namun bagi kalian pria yang ingin memanjangkan jenggot, jangan melupakan kesan rapi pada diri kalian ya. Sebab rapi akan membuat anda enak dan nyaman untuk dipandang.

Untuk kamu yang bingung kesulitan akan cara merawat jenggot anda, di bawah ini kami berikan beberapa tips perawatan kesehatan jenggot dapat dan patut kamu coba demi kelangsungan jenggot anda.  Simak ya!

1. Menjaga pertumbuhan jenggot

Memelihara jenggot tidak harus terlalu panjang, pastikan kontrol terus pertumbuhan jenggot anda dengan mencukurnya rapi secara rutin. Beberapa tips perawatan kesehatan jenggot menyatakan, bahwa memotong panjang jenggot secara rutin dapat mencegah terjadinya kerusakan pada rambut jenggot. Memotong jenggot juga dapat sebagai upaya menjaga jenggot tetap rapi dan stylist. Sebab bila jenggot terlalu panjang terutama tak terawat maka akan memperburuk penampilan anda. 

2. Memilih gaya jenggot

Bagus untuk orang lain belum tentu bagus untuk kita. Begitu pula dalam memilih gaya jenggot yang harus memperhatikan style dan bentuk wajah anda. Ketika kita melihat seseorang cocok dengan style jenggot nya maka belum tentu style tersebut cocok untuk anda, karena bentuk wajah tiap orang berbeda.

3. Menggunakan sahampo beserta pelembab (moisturiser)

Seperti pada rambut, mencuci jenggot juga wajib dilakukan untuk menjaga jenggot tetap bersih. Bedanya pada rambut jenggot direkomendasikan untuk menggunakan sabun pembersih muka. Pencucian rambut jenggot juga harus dilakukan secara rutin untuk mencegah ketombe maupun kutu rambut. Sabun pembersih muka cukup pula digunakan pelembap yang sangat ampuh untuk menjaga kelembutan rambut jenggo berserta kulit anda agar terkontrol. Sehingga rambut jenggot anda tetap berkilau, tidak terlihat kering, serta tampak sehat.

4. Menggunakan alat shaving

Alat shaving dapat anda gunakan untuk membantu menata gaya jenggot anda biar terlihat kece dan yang pasti sesuai idaman.

5. Memperhatikan asupan nutrisi

Makanan memiliki pengaruh yang cukup besar pada tubuh termasuk kulit dan rambut. Karena itu perhatikan asupan gizi yang masuk dalam tubuh anda.konsumsilah makanan yang banyak mengandung biotin, zinc, vitamin b6, vitamin C, dan magnesipum yang mampu menginduksi untuk pertumbuhan jenggot.

6. Menggunakan obat perawatan kesehatan untk jenggot

Sebagai tambahan tips perawatan kesehatan jenggot, kalian dapat menggunakan obat perawatan kesehatan untuk jenggot maupun untuk rambut. Karena pada dasarnya rambut jenggot juga sama seperti rambut kepala.

Demikian beberapa tips perawatan kesehatan jenggot yang dapat anda coba sebagai upaya pemeliharaan jenggot anda. 

Semoga berhasil!




Postingan terkait:

1 Tanggapan untuk "Tips Perawatan Kesehatan Jenggot"

  1. Semoga Artikel yang berisi Tentang Informasi Tips Perawatan Kesehatan Jenggot ini dapat bermanfaat.

    ReplyDelete