Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Perawatan Kesehatan Bulu Mata

Tips Perawatan Kesehatan Bulu Mata - Pada kesempatan kali ini akan membahas tentang Tips perawatan bulu mata tetap sehat. Setiap manusia pasti diciptakan begitu baik. Setiap bagian memiliki fungsinya masing-masing. Bahkan untuk bagian yang jarang diperhatikan sekalipun. 

Pernahkah kamu berusaha untuk merawat kesehatan bulu mata? Mungkin untuk sebagian orang khususnya kaum hawa, bulu mata merupakan salah satu aset yang penting demi menunjang kecantikan. Penggunaan make up berbahan kimia dalam jangka waktu yang lama dan panjang justru berbahaya bagi kesehatan bulu mata. Sebelum mengetahui cara dan manfaat perawatan bulu mata, ada baiknya untuk mengetahui fungsi bulu mata terlebih dahulu. 

Tips Perawatan Kesehatan Bulu Mata

Bulu mata merupakan rambut halus yang berada di pinggir kelopak mata. Fungsinya untuk mencegah kotoran atau keringat masuk langsung ke mata. Di dunia kecantikan, bulu mata merupakan aset penting yang berfungsi untuk membuat mata terlihat jelas dan menambah kecantikan seseorang.
Meskipun fungsinya yang seringkali dianggap sepele oleh kebanyakan orang, namun kamu bisa bayangkan jika tidak memiliki bulu mata. Banyak kotoran bahkan keringat yang masuk langsung ke mata tanpa halangan. Seperti kita ketahui bahwa mata merupakan salah satu alat indera yang sensitif, jika sering terkena kotoran maka akan mudah teriritasi. Berikut merupakan tips perawatan kesehatan bulu mata yang bisa kamu ikutin:

1. Jagalah kebersihan
Sesudah beraktifitas apalagi beraktifitas di luar ruangan yang berdebu, segera bersihkan daerah sekitar bulu mata. Hal ini bertujuan untuk meringankan beban bulu mata serta membuka pori-pori agar udara segar bisa masuk. Sebaiknya cucilah tangan sebelum membersihkan bulu mata, untuk menghindari kotoran pada tangan kamu yang justru akan menempel pada bulu mata.

2. Jangan make up pada bulu mata terlalu sering

Di dunia kecantikan, beberapa make up untuk bulu mata sering kali di aplikasikan. Hal ini perlu dihindari dalam waktu yang panjang untuk menghindari kerusakan bulu mata. Bulu mata berupa bulu halus yang sangat sensitif terhadap make up yang berbahan dasar bahan kimia. make up seperti maskara yang berlebihan justru akan memberatkan bulu mata, sehingga bulu mata akan cepat rontok.

3. Gunakan bahan alami untuk menebalkan dan memanjangkan bulu mata

Karena bulu mata merupakan aset kecantikan, banyak orang khususnya kaum hawa rela menggunakan berbagai macam cara untuk menebalkan bulu mata. Mulai dari menggunakan beberapa bahan kimia berupa obat-obatan hingga melakukan eyelashes-extention. Selain berbahaya, bulu mata kamu juga akan terlihat tidak alami.

Kamu bisa menggunakan bahan-bahan yang alami, contohnya seperti minyak kemiri, aloe vera atau kita kenal lidah buaya, atau minyak zaitun. Selain aman, bahan-bahan tersebut juga dapat dengan mudah dijumpai disekitar kita. Meskipun mungkin prosesnya yang lebih lama daripada menggunakan obat-obatan atau eyelashes-extention, namun hasilnya akan terlihat alami, tanpa efek samping.

4. Konsumsi makanan kaya vitamin E

Tips perawatan kesehatan bulu mata selanjutnya yang perlu kamu ikutin, yaitu komsumsi makanan kaya vitamin E. Seperti yang telah kita ketahui vitamin E sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit dan rambut, begitu pula bagi bulu mata. Kacang-kacangan, buah-buahan, dan sayuran merupakan makanan sehat yang kaya vitamin E, pastinya baik untuk menunjang kesehatan bulu mata dari dalam.

Beberapa tips perawatan kesehatan bulu mata diatas dapat kamu ikutin, selain mudah hasilnya pula akan kamu rasakan. Bulu mata yang sehat, lebat dan indah merupakan dambaan setiap orang khususnya kaum wanita. Lebih baik merawah dan mencegah masalah daripada sesuatu hal yang tidak diinginkan terjadi terhadap bulu mata kamu. Selamat mencoba.

1 comment for "Tips Perawatan Kesehatan Bulu Mata"

  1. Semoga Artikel yang berisi Tentang Informasi Tips Perawatan Kesehatan Bulu Mata ini dapat bermanfaat.

    ReplyDelete