Tips Perawatan Kesehatan Alis

Tips Perawatan Kesehatan Alis - Siapa sih yang tidak ingin memiliki alis sehat dan terlihat alami? Alis adalah salah satu bagian wajah yang berupa rambut halus di atas kelopak mata. Setiap orang memiliki karakteristik alis yang berbeda. Masing-masing mempunyai bentuk, warna, dan ketebalan alis tersendiri.

Fungsi utama alis sebagai penghalang keringat agar tidak turun ke mata meskipun ada  penghalang berikutnya yaitu bulu mata. Pada dunia kecantikan alis merupakan aset penting dalam membentuk wajah. Perawatan alis jarang di perhatikan. Tapi tidak ada kata terlambat, mulai dari sekarang kamu bisa merawat alis kamu supaya sehat dan cantik alami. Berikut  hal-hal yang dapat diikuti untuk merawat alis kamu :

Alis Sehat dan terlihat alami

1. Jangan mencukur alis hingga habis

Mencukur alis hingga habis merupakan hal yang sering dilakukan khususnya kaum wanita dengan alasan kecantikan dan menggantinya dengan goresan pensil alis. Meskipun dampaknya tidak dirasakan secara langsung, tapi sebaiknya mencukur alis hingga habis tidak disarankan. Rambut halus pada alis termasuk lambat pertumbuhannya. Jika kamu mencukur habis rambut alis, maka alis kamu tumbuh sekitar 6-8 bulan kemudian.

Goresan pensil alis tanpa rambut alis justru akan membuat alis kamu terlihat terlalu tajam dan tidak alami. Bentuknya juga sering kali tidak sesuai dengan bentuk wajah kamu. Sebaiknya cukur alis hanya untuk merapikan bentuknya. Kemudian gunakan pensil alis dengan mengikuti bentuknya, sesuaikan pula warnanya. Alis kamu akan terlihat tetap alami dan cantik.

2. Jagalah kebersihan di sekitar alis

Setelah menggunakan berbagai produk untuk alis, pada malam hari tips perawatan kesehatan alis berikutnya yaitu pastikan alis kamu bersih dari bahan-bahan yang memberatkan agar kulit alis kamu bisa bernafas. Jika tidak, maka kerontokan alis bisa terjadi.

Selain itu, beberapa jerawat bisa tumbuh di daerah sekitar alis yang akan sangat menggangu dan menyakitkan . Cobalah untuk mencuci setiap kali kamu selesai beraktifitas atau sebelum tidur. Gunakan sabun wajah, gosok dengan lembut pada bagian alis untuk mengangkat kotoran-kotoran yang menempel .

3. Sulam alis, yes or no?

Beberapa wanita akan berusaha melakukan berbagai cara untuk bisa tampil cantik, meskipun berbahaya dan menyakitkan. Salah satu cara untuk membuat alis yang tebal yaitu dengan sulam alis.

Sulam alis sudah banyak dilakukan para wanita. Ada yang mendapatkan hasil sesuai keinginan, namun tidak sedikit justru mengalami hal yang tidak diinginkan. Ada baiknya sebelum memutuskan untuk melakukan sulam alis, periksakan dahulu keadaan kulit disekitar sulam alis. Kulit yang sensitif tidak cocok untuk melakukan sulam alis, karena sulam alis akan membuat pori-pori kamu semakin terbuka. Infeksi, pembengkakan, ketergantungan bisa saja terjadi jika kamu tidak tau dengan pasti seluk beluk sulam alis dan kondisi permukaan kulit kamu.

Untuk yang memiliki kulit normal, sulam alis bisa dilakukan untuk membuat alis kamu semakin tebal dan memiliki bentuk sesuai dengan yang diharapkan. Namun, sangat disarankan untuk melakukan sulam alis pada ahlinya di tempat resmi. Demi rasa aman dan nyaman serta kesehatan. Tidak sedikit kasus kegagalan sulam alis, hanya karena melakukannya di tempat yang salah.

4. Gunakan bahan alami

Beberapa bahan alami yang sudah banyak di kenal masyarakat bisa menjadi tips perawatan kesehatan alis selanjutnya agar alis kamu sehat dan alami. Aloevera, minyak kemiri atau minyak zaitun merupakan beberapa bahan alami yang mudah ditemui yang bisa kamu gunakan untuk memperindah alis kamu. Alami dan tanpa efek samping.

Tips perawatan kesehatan alis  diatas bisa menjadi inspirasi kamu untuk merawat alis agar sehat, tebal, dan alami. Selamat mencoba.




Postingan terkait:

1 Tanggapan untuk "Tips Perawatan Kesehatan Alis"

  1. Semoga Artikel yang berisi Tentang Informasi Tips Perawatan Kesehatan Alis ini dapat bermanfaat.

    ReplyDelete